Asep Japar Hadir di Acara Pembekalan Balon Kepala Daerah DPP Partai Golkar


PATROLI SUKABUMI.CO.ID—Asep Japar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, menghadir di acara silaturahmi sekaligus pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, yang digelar Sabtu (06-04-2024).Terpanatu Patroli Sukabumi tampak pula hadir Unang Sudarma yang hadir memenuhi undangan.

Acara silaturahmi sekaligus pengarahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto moment pengarahan sebagai bakal calon kepala daerah (Balonkada) Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 yang sebelumnya diusulkan DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi dan DPD Partai Golkar Jawa Barat ke DPP Partai Golkar.Berdasarkan surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Nomor : B- 38/GOLKAR/III/2024, Perihal : Saran dan Masukan Terhadap Nama-nama Bacakada/Bacawakada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat pertanggal, 30 Maret 2024 yang ditujukan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Korbid Pemenangan Pemilu mengungkapkan “Nama Iyos, Asep Japar, Unang Sudarma, Budi Azhar Mutawali dan Yusuf Munawar (Sekretaris Kosgoro Jawa Barat, masuk dalam usulan balonkada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Namun belum diketahui secara pasti ketidak hadiran Iyos dan Budi diacara yang diikuti ribuan Balonkada yang akan diusung Partai Golkar. Hanya dari catatan yang ada, untuk kedua kalinya  Iyos tidak menghadiri acara yang diselenggarakan DPP Partai Golkar menghadapi Pilkada 2024 ini. Sedangkan, Budi Azhar sempat hadir langsung pada saat pengambilan surat perintah bagi balonkada, beberapa bulan lalu.Sebelumnya Saya sudah berupaya mengkonfirmasi langsung ke Iyos Soemantri dan Budi Azhar terkait ketidak hadiran mereka di acara yang dinilai cukup penting kandidat yang ingin diusung Partai Golkar di Pilkada 2024 tersebut, namun belum mendapat tanggapan.”Ungkapnya.

Hasil investigasi Patroli Sukabumi yang berhasil dihimpun,Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara di Bandung, pada Rabu (03-04-2024) mengatakan “Bahwsanya da beberapa tahapan mekanisme yang akan ditempuh Partai Golkar dalam Pilkada 2024 ini, salah satunya mekanisme survey kandidat.Setidaknya akan ada 3 kali survei yang dilakukan, dan survei terakhir akan dilakukan sebelum Agustus. Survei pertama tanggal 1 Mei, yang kedua pada bulan Juli, dan yang ketiga survei pasangan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus Sedangkan untuk penetapan calon yang akan diusung Partai Golkar itu akan dilakukan pada survei yang ketiga. Mereka yang terpilih akan diberikan SK dari DPP Partai Golkar.Kalau target DPP menargetkan 60 persen, kalau keinginan ya tentunya semuanya menang, minimal 60 persen menang Pilkada, dan itu sudah dibuktikan pada 2020 kemarin target itu terlampaui karena kita menang 61,11 persen.”Ungkapnya.*(GUNTA )

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال